5 Film Tentang Kesuksesan Yang Akan Menginspirasi Anda

Film inspiratif tentang kesuksesan seseorang
Film inspiratif yang memotivasi
Setelah sebelumnya Pojokin membahas tentang 5 motor klasik yang masih eksis hingga sekarang, kali ini Pojokin balik lagi buat para Pojoker semua. Yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini adalah tentang inspirasi dan motivasi.

Motivasi maupun inspirasi bisa datang dari apapun, kapanpun dan dimanapun kita berada walaupun dari hal sepele yang mungkin kita tidak menyadari bahwa hal tersebut bisa menjadikan motivasi buat kita sendiri.

Bukan mustahil, film adalah salah satu motivator yang sangat manjur. Karena, sadar tidak sadar, setelah kita menonton sebuah film, kita akan selalu teringat dengan adegan-adegan yang ada di film tersebut. Hal ini bisa menjadikan motor yang akan mendorong kita untuk tetap semangat menjalani hidup.

Dan sederet film dibawah ini akan membuka lebar mata anda bahwa kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Apa saja filmnya? simak daftarnya dibawah ini!.

1. The Social Network

The Social Network menceritakan tentang kisah nyata Mark Zuckerberg sang pendiri raksasa sosial media, apa lagi kalau bukan Facebook. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2004, Facebook kini menjadi jejaring sosial terbesar didunia. Di Indonesia sendiri pengguna facebook mencapai 111 juta pengguna pada tahun 2017.

Film ini meceritakan sejarah Facebook yang awalnya sang pendirinya sendiri tidak menyangka bakalan setenar sekarang. Pada awalnya, nama situs tersebut bukanlah Facebook, melainkan Facesmash.

Dari mulai dihukum karena meretas keamanan kampus tempat ia sekolah, melanggar hak cipta, melanggar privasi hingga ia terancam akan dikeluaran sudah pernah ia lakoni. Walaupun filmnya sendiri saya rasa kurang bagus, namun alur dan ceritanya mampu memberikan motivasi.

2. The Pursuit Of Happiness

Diangkat dari kisah nyata, Chris Gardner adalah pria dengan beban hidup yang sangat berat yang harus bekerja keras untuk menghidupi anak dan istrinya yang pada akhirnya istrinya pergi karena ekonimi dan keadaan yang buruk.

Pada awalnya, ia menghabiskan uang tabungannya untuk membeli alat scanner tulang untuk kemudian ia jual ke rumah sakit yang ada di daerahnya. Namun karena harga alat tersebut dirasa terlalu mahal dan tidak terlalu dibutuhkan, alat tersebut tidak terjual mulus seperti apa yang Chris harapkan.

Karena tidak mampu membayar berbagai tagihan yang semakin menumpuk, tabungan Chris pun disita. Tak cukup sampai disitu, mobilnya pun ikut lenyap disita. Dalam keadaan yang begitu sulit ia tak sengaja bertemu dengan seseorang yang membawa mobil Ferrari mewah berwarna hitam. Ia pun menanyakan pada orang tersebut pekerjaan apa yang bisa membuatnya sampai sukses seperti itu. Pria itu menjawab bahwa pekerjaanya adalah sebagai piawang saham.

Akhirnya, Chris pun tertarik untuk menjadi piawang saham seperti orang yang ia temui waktu itu dan menerima tawaran magang disebuah perusahaan walaupun tidak dibayar demi impiannya yang baru itu.

Walaupun saat itu ia adalah seorang tunawisma yang bahkan untuk tidurpun ia harus mengantri di sebuah panti tunawisma, ia tetap optimis sampai akhirnya ia terpilih menjadi yang terbaik diantara teman semagangnya dan diterima kerja disana hingga sukses dan mampu mendirikan perusahaan sendiri yang ia namai Gardner Rich.

3. The Wolf of Wall Street

The Wolf of Wall Street merupakan film biografi yang diangkat dari kisah nyata seorang pemuda bernama Jordan Belfort yang mulai meniti karirnya di Wall Street sebagai broker saham.

Ia mulai menjadi broker berlisensi pada tanggal 19 oktober 1987 dimana harga saham turun drastis dan menyebabkan Jordan kehilangan pekerjaanya di Wall Street.

Jordan kemudian kembali menjadi broker saham di Investor Center, Long Island yang mana Investor Center merupakan kantor saham kecil dengan harga saham yang relatif kecil. Dengan tekad untuk sukses, Jordan akhirnya menerima pekerjaan tersebut dan berhasil menjual saham dengan baik hingga benar-benar sukses.

Kisahnya berlanjut saat ia membuka perusahaan sendiri dan mencoba untuk membesarkannya dengan cara apapun. Menjadi orang sukses justru membuat kehidupan Jordan kian semrawut dari mulai cerai dengan istrinya, berurusan dengan FBI hingga masalah narkoba.

4. Merry Riana : Mimpi Sejuta Dollar

Merry Riana merupakan sebuah film Indonesia yang dibintangi oleh Cehelsea Island. Juga terinspirasi dari kisah nyata Merry Riana, perempuan yang sukses meraih satu juta dollar pertamanya di negeri The Lion City, Singapura.

Kisahnya berawal dari negaranya yang sedang dalam keadaan tidak stabil hingga memaksa keluarga Merry harus mencari tempat mengungsi. Namun, diperjalanan mereka dihadang penjarah yang akhirnya mereka harus merelakan hartanya dirampas.

Merekapun menjual sisa harta yang mereka miliki dan hasilnya hanya mampu membeli satu tiket ke Singapura dan Merrylah yang diberangkatkan kesana.

Sesampainya di Singapura dengan bekal uang seadanya, ia mencari sahabatnya lewat media sosial yang kebetulan kuliah disana dan dengan bantuan sahabatnya pula, ia akhirnya lolos ujian di salah satu perguruan tinggi disana yang sayangnya ia harus membayar 40 dollar terlebih dahulu.

Ia kemudian mengambil student loan dengan syarat ia harus memiliki seorang penjamin. Karena Irene(sahabatnya) tidak bisa menjadi penjamin, Merry harus mencari mahasiswa senior untuk menjadi penjamin.

Kemudian ia bertemu dengan Alva yang menyanggupi untuk menjadi penjaminnya walaupun dengan berbagai syarat, salah satunya Merry harus mencari pekerjaan sampingan.

Mulai dari bekerja menyebar brosur, bisnis online hingga bermain saham sampai tertipu ia jalani demi menghidupi dirinya di Singapura.

Singkat cerita ia bekerja di sebuah perusahaan asuransi. Tugasnya mencari investor untuk perusahaan tersebut dan mendapatkan seorang investor yang kebetulan ia adalah orang yang pernah ia tolong di jalan waktu itu.

Dan hebatnya, orang tersebut menginvestasikan 1 juta dollar melalui Merry dan melalui jalan inilah Merry Riana menjadi seorang yang sukses.

5. The Intern

Film yang dirilis pada tahun 2015 ini berkisah tentang Ben Whittaker yang merupakan pensiunan VP(Vipe President) di perusahaan buku telepon.

Suatu hari, Ben yang bosan dengan status pensiunnya mendapati lowongan pekerjaan untuk pria seusianya di perusahaan online shop milik perempuan cantik dan gila dengan pekerjaan bernama Jules Ostin.

Pada awalnya, keadaan Ben tidak terlalu dihiraukan oleh Jules dan ia pun harus beradaptasi dengan kemajuan teknologi serta lingkungan kerjanya yang banyak diisi oleh kaum muda.

Sampai pada akhirnya,  dengan kewibawaan, pengalaman serta jiwa seniornya ia mampu memberikan dukungan moral kepada Jules dalam masalah pekerjaan maupun hubungannya dengan sang suami hingga Jules akhirnya dekat dengan Ben.

Walapun tidak ada klimaks pada film ini, namun film ini mampu memberikan motivasi yang besar. Salah satu pesan yang berkesan dalam film ini adalah "Jika kita mencintai seseorang, jangan memaksa orang tersebut berubah demi ego sendiri. Jika keduanya saling mencintai, yang harus dirubah bukan orang lain, melainkan diri sendiri.


Walaupun tidak semuanya di adaptasi dari kisah nyata, namun dari film tersebut kita dapat mengambil contoh yang baik untuk kita jadikan inspirasi di kehidupan nyata kita.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Film Tentang Kesuksesan Yang Akan Menginspirasi Anda"

Post a Comment