5 Motor Jadul Yang Masih Eksis - Paling Banyak Dicari Sekarang - Pojokin

Sunday, May 20, 2018

5 Motor Jadul Yang Masih Eksis - Paling Banyak Dicari Sekarang

Motor jadul yang paling banyak dicari
Cb Dream via Google

Peribahasa mengatakan "Tua tua keladi, makin tua makin menjadi". Peribahasa tersebut rupanya sangat cocok jika kita sematkan pada kendaraan roda dua klasik yang justru semakin dimakan usia harganya semakin melangit.

Dan pada kesempatan kali ini, Pojokin akan mengajak Pojoker untuk menengok beberapa sepeda motor tua yang sampai sekarang masih hits dan bahkan menjadi buronan para kolektor maupun pecinta otomotif.



#YAMAHA RX KING

Kuda besi besutan pabrikan raksasa ini memang sudah tidak diragukan lagi ketenarannya. Motor dengan tahun pembuatan sejak 1983 hingga 2007 ini sangat legendaris di Indonesia khususnya bahkan sempat menjadi motor idola dikalangan para pemuda karena desainnya yang gahar.

"Raja Jalanan" para pecinta RX King memanggilnya. Dengan kapasitas mesin 135cc RX King merajai jalanan indonesia dan menjadi motor 2tak terlaris dipasar indonesia.

Ada beberapa versi yang Yamaha berikan pada motor ini, yakni RX King Cobra(1982-1995), RX King Master(1995-1997), RX King Facelift(2001/2002-2006), dan untuk generasi terakhir ada New RX King dengan tahun pembuatan 2006/2007 sampai 2009.

#HONDA CB

Dari banyaknya seri Honda CB, CB100 mungkin menjadi yang paling eksis dibandingkan seri yang lainnya karena memang Honda CB 100 menjadi motor Honda seri CB yang pertama kali masuk pasar Indonesia.

Apalagi setelah motor tersebut diangkat ke dalam film Indonesia yang lagi booming beberapa bulan yang lalu yaitu film "Dilan 1990" ketenaran CB 100 semakin menggila.

Honda CB100 juga memiliki beberapa seri yang antara lain CB100 K0, CB100 K1, CB100 K2, CB100 K3, CB100 K5 dan CB100 N yang keseluruhannya menggunakan mesin 4 langkan 1 silinder dengan kapasitas 99cc.

#HONDA C70

Honda C70 yang sering dikenal dengan sebutan motor Si Pitung atau Jupul ini adalah seri dari Honda Super Cub yang diproduksi sejak 1958 yang menjadikannya motor legendaris di tanah Indonesia.

Honda C70 dibekali dengan mesin 4 stroke 1 silinder berukuran mulai dari 49 sampai dengan 109cc.

Walaupun desainnya yang terlihat sangat jadul, namun ketenarannya tidaklah pudar, terbukti di Indonesia ada banyak sekali club-club motor Honda C70 ini walaupun sudah banyak yang dimodifikasi dengan mengganti mesin atau begian lainnya.

#YAMAHA FORCE 1

Walau tak setenar pendahulunya seperti RX King series, Yamaha Force 1 menurut saya adalah motor lawas terkenal kedua setelah RX King dan saya sering menyebutnya sebagai "Ratu Jalanan". Diluncurkan pertama pada tahun 1992 Yamaha Force 1 dibekali mesin 2 stroke dengan kapasitas mesin 110,4cc.

Setelah Force 1, Yamaha kembali memperkenalkan generasi baru Force 1 yakni F1ZR pada tahun 1994 yang menjadi motor bebek Yamaha pertama yang mengadopsi sistem pendingin YPCS yang merupakan singkatan dari Yamaha Performance Cooling System.

Kemudian pada tahun 1997, Yamaha kembali meluncurkan Yamaha F1ZR yang dilengkapi dengan kopling manual atau yang biasa disebut kopling banci.

Pada tahun 2000, perubahan desain dilakukan oleh yamaha agar terlihat lebih modern dan mengikuti zaman serta disematkan pula kopling manual konvensional dan sudah menggunakan velg racing.

#VESPA

Diurutan terakhir ada vespa nih pojoker!!. Siapa sih yang nggak tau motor skuter yang satu ini?.. Ketinggalan jaman banget dah kalo sampe nggak tahu.

Vespa adalah motor klasik, antik dan menarik. Yang mana skuter legendaris dan terlaris ini merupakan buatan perusahaan asal Italia yaitu Piaggio.

Saking eksisnya, vespa memiliki penggemar fanatik di berbagai pelosok nusantara baik yang berupa club-club motor maupun yang mengoleksinya secara individu.


Gimana? keren-keren kan?

Itulah 5 kendaraan roda dua klasik yang masih eksis dan digemari sampai sekarang. Tak ketinggalan, Pojokin juga pengen nih eksis terus dan tak lekang oleh zaman biar bisa menghibur pojoker sampe akhir hayat. Makanya, support terus kami dengan membaca artikel-artikel menarik yang Pojokin bagiin dan jangan lupa juga share ke medsos pojoker semua biar makin banyak yang terhibur.

Sekian, semoga bermanfaat..
Comments


EmoticonEmoticon